GpC9GpW9TpO8TfCpBSC5BUM9GY==

Slider

Ramaikan HUT ke-79 KAI,Dejarumi Angkat Batik Pada Gelaran Sky Bridge Fashion Walk

Dejarumi.Menyambut HUT ke-79 Kereta Api Indonesia, KAI Daop 5 Purwokerto menghadirkan serangkaian acara untuk menyemarakkan momentum special tersebut. Salah satu dari rangkaian tersebut, Daop 5 Purwokerto menggandeng beberapa desainer di Purwokerto seperti Ari Nugroho pemilik Brand Dejarumi, menggelar "Skybridge Fashion Walk" selama sepekan yakni mulai Kamis 28 Agustus - Rabu 4 September di Stasiun Purwokerto.

Layaknya model pegawai KAI berlenggak lenggok di peron mengenakan busana karya desainer (foto:Dejarumi)

 "Skybridge Fashion Walk ini tentunya sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangga atas batik khususnya batik-batik khas Banyumas sebagai warisan budaya tak benda yang harus kita lestarikan bersama. Semangat pelestarian ini kami padukan dengan semangat transformasi KAI yang disimbolkan dengan Skybridge sebagai salah satu ikon kemajuan dan modernisasi di Daop 5 Purwokerto," diungkapkan Gun Gun Nugraha, Vice President Daop 5 Purwokerto. Gun Gun menambahkan, selain mengangkat potensi batik khas Banyumasan, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang untuk memperkenalkan produk-produk UMKM para pengrajin batik di wilayah Banyumas. "KAI terus berkomitmen berkontribusi nyata secara kontinu kepada masyarakat salah satunya melalui program-program yang mendukung pertumbungan sosial dan ekonomi masyarakat," imbuh Gun Gun.  

Viece Presiden DAOP 5 Gun Gun Nugraha meninjau stand pameran UMKM Fashion(foto:Dejarumi)


 Menggandeng para desainer dengan produk batiknya ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam upaya meningkatkan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi KAI sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.


Calon penumpang ngeborong produk dejarumi t-shirt shibori(foto:dejarumi)

 Selama sepekan gelaran Skybridge Fashion Walk, Daop 5 Purwokerto akan menyuguhkan berbagai kegiatan menarik bagi para pelanggan kereta diantaranya kegiatan pameran baju batik, ecoprint dan shibori, parade fashion show oleh para model batik dan para petugas frontliner KAI, workshop batik, live music, dan berbagai challenge menarik lainnya. Ari Nugroho pemilik Jenama Dejarumi yang memproduksi pakaian pria dengan konsep urban contemporary menggunakan wastra nusantara seperti batik banyumasan mengaku bangga bisa menghadirkan lembaran kain batik menjadi pakaian ready to wear yang bisa dipakai semua kalangan. "saya mencoba untuk mengangkat batik banyumas agar dikenal lebih luas di industri fashion tanah air,karena keragaman corak dan motif banyumas yang unik bisa menjadi ciri khas dari setiap desain saya" ujarnya. "Skybridge Fashion Walk ini diharapkan dapat menjadi momentum bahwa warisan budaya batik akan selalu lestari dan semakin mendunia. KAI juga mengajak masyarakat untuk terus memakai batik dalam berbagai kesempatan sebagai upaya merawat warisan budaya Indonesia sembari ikut berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui industri batik," terang Gun Gun Nugraha.(SAN)

 Selama sepekan gelaran Skybridge Fashion Walk, Daop 5 Purwokerto akan menyuguhkan berbagai kegiatan menarik bagi para pelanggan kereta diantaranya kegiatan pameran baju batik, ecoprint dan shibori, parade fashion show oleh para model batik dan para petugas frontliner KAI, workshop batik, live music, dan berbagai challenge menarik lainnya.
Ari Nugroho pemilik Jenama Dejarumi yang memproduksi pakaian pria dengan konsep urban contemporary menggunakan wastra nusantara seperti batik banyumasan mengaku bangga bisa menghadirkan lembaran kain batik menjadi pakaian ready to wear yang bisa dipakai semua kalangan.
"saya mencoba untuk mengangkat batik banyumas agar dikenal lebih luas di industri fashion tanah air,karena keragaman corak dan motif banyumas yang unik bisa menjadi ciri khas dari setiap desain saya" ujarnya.

Sejumlah model berpose di depan stand pameran UMKM Fashion/Dejarumi


"Skybridge Fashion Walk ini diharapkan dapat menjadi momentum bahwa warisan budaya batik akan selalu lestari dan semakin mendunia. KAI juga mengajak masyarakat untuk terus memakai batik dalam berbagai kesempatan sebagai upaya merawat warisan budaya Indonesia sembari ikut berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui industri batik," terang Gun Gun Nugraha.(SAN)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Batik Dejarumi
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.