GpC9GpW9TpO8TfCpBSC5BUM9GY==

Slider

Dejarumi Hadir Menjadi Bagian Kegiatan Karya Kreatif Serayu 2024


Dejarumi.Kegiatan Karya Kreatif Serayu 2024 ini merupakan wujud nyata sinergi dan kolaborasi Bank Indonesia dengan Pemerintah Daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kegiatan promosi produk unggulan umkm.
Berlangsung selama dua hari dari tanggal 20-21 Juli 2024 kegiatan yang digelar di  kompleks Menara Teratai Purwokerto disulap menjadi lautan kreasi pelaku umkm dan industri ekonomi kreatif.  Acara yang di inisiasi  oleh Bank Indonesia Purwokerto,  ini menjadi wadah bagi lebih dari 100 UMKM Banyumas Raya untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka, serta mempromosikan pariwisata, ketahanan pangan, ekspor, dan digitalisasi keuangan di wilayah ini.


Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Christoveny Mengunjungi Stand Pameran Fashion Dejarumi(foto:Dejarumi)

Acara dibuka oleh  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Christoveny. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif para UMKM dan pemerintah daerah dalam menyukseskan Karya Kreatif Serayu 2024. ia pun menekankan pentingnya pengembangan UMKM sebagai pilar utama perekonomian Banyumas Raya, serta peran strategis digitalisasi keuangan dalam mendukung kemajuan UMKM.

Pembukaan Karya Kreatif Serayu 2024 dihadiri para kepala daerah di wilayah kerja KPw BI Purwokerto.(Dejarumi)

Kemeriahan Opening Ceremony semakin terasa dengan kehadiran para pimpinan daerah, termasuk Pj. Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, Wakil Bupati Purbalingga H. Sudono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Cilacap . Wijaya, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Banjarnegara  Riatmojo Ponco Nugroho, dan jajaran forkopimda di Banyumas Raya. Dukungan penuh dari para pemimpin daerah ini mencerminkan komitmen bersama dalam membangun dan memajukan perekonomian Banyumas Raya.

Kepala Dinporapar Banyumas Setia Rahendra Berbelanja di Stand Dejarumi.(Foto:Dejarumi)

Lebih dari sekadar pameran UMKM, Karya Kreatif Serayu 2024 juga menjadi momen istimewa untuk menandai penyerahan simbolis berbagai program unggulan Bank Indonesia Purwokerto. Penyerahan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen berkelanjutan Bank Indonesia dalam mendukung kemajuan UMKM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Banyumas Raya.
Penyerahan simbolis meliputi penyerahan hasil business matching pembiayaan kepada UMKM Unggulan, Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), Penyerahan Sertifikasi Halal, Apresiasi kepada Stakeholders, dan Penyerahan Simbolis sarana produksi ketahanan pangan PI-KEKDA Bank Indonesia. Program-program unggulan tersebut bertujuan untuk membantu UMKM dalam mendapatkan akses permodalan yang mudah dan terjangkau serta dalam rangka meningkatkan produksi pangan di wilayah Banyumas Raya. Penyerahan simbolis ini juga diharapkan dapat memotivasi para UMKM dan stakeholders untuk terus berkarya serta mendorong kemajuan perekonomian daerah melalui peningkatan kualitas produk dan peran aktif masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan di Banyumas Raya.

Pemandu Acara mengenakan Outer koleksi dari Dejarumi.(Foto:Istimewa)

Karya Kreatif Serayu 2024 menarik perhatian masyarakat luas, terbukti dengan padatnya area pameran UMKM dan panggung utama. Pengunjung tak hanya berbelanja produk-produk UMKM yang berkualitas, tetapi juga antusias dalam menggunakan QRIS untuk pembayaran. Hal ini mencerminkan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya digitalisasi keuangan dan kemudahan bertransaksi secara non-tunai.

Pengunjung Karya Kreatif Serayu Bertransaksi dengan menggunakan QRIS di stand Dejarumi (foto:Dejarumi)

Dejarumi salah satu jenama lokal yang ikut pameran menghadirkan sekitar 50 desain busana ready to wear dengan konsep  men fashion urban contemporary menyuguhkan perpaduan batik dan tenun dalam desain yang menarik  modern dan kekinian.

Hari pertama pameran KKS 2024 pengunjung antusias mengunjungi stand pameran.(Foto:Dejarumi)

Antusiasme masyarakat yang tinggi ini menjadi indikator positif bagi kemajuan UMKM di Banyumas Raya. Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, Bank Indonesia, dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan Karya Kreatif Serayu dapat terus berkembang menjadi platform yang efektif untuk mempromosikan produk-produk unggulan UMKM, mendorong digitalisasi keuangan, dan memajukan perekonomian.(Dejarumi/SAN)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Batik Dejarumi
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.