GpC9GpW9TpO8TfCpBSC5BUM9GY==

Slider

Batik Tulis Motif Hong Liong


Dejarumi.Batik bukan sekedar kain atau pakaian,lebih dari itu corak motif batik yang dibuat para pengrajin batik sarat makna dan filosofi.
Batik dengan motif Hong liong ini misalnya atau orang bisa menyebutnya batik burung Phoenix dan Naga.Simbol keseimbangan dalam mitologi China ini juga memiliki makna tersendiri bagi pemakainya.
Naga merupakan hewan yang dikenal  dengan keperkasaannya,sedangkan burung Hong merupakan permaisurinya.Keterikatan Hong dan Liong ini seperti simbol Yin dan Yang  keduanya untuk saling melengkapi.
Sementara itu dalam kepercayaan Jawa disebutkan burung Hong merupakan simbol penolak bala.Visualisasi burung Hong ini  biasanya dalam warna merah yang sangat berani,warna hitam sebagai simbol kesetiaan,putih sebagai simbol kejujuran,hijau simbol keadilan,dan kuning sebagai simbol kemurahan hati.
Makna yang tersirat dari kain batik dengan motif Hong Liong ini  diantaranya kebahagiaan dan kelanggengan dalam berumah tangga 

Rompi batik motif Hong liong dikombinasikan dengan batik truntum dan shibori warna cokelat model Hoodie cocok untuk anda yang suka dengan gaya sporty casual(foto:dejarumi)

Musim libur tahun ini pada liburan kemana nih?Liburan pake outfit batik masih tetep keren kok.Nih salah satu koleksi @dejarumi yang bisa kamu pake buat liburan.rompi batik tulis motif burung Phoenix dan naga di padu dengan batik tulis motif bunga serta shibori warna indigo bisa kamu pake buat liburan.(Dejarumi/SAN).


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Batik Dejarumi
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.