GpC9GpW9TpO8TfCpBSC5BUM9GY==

Slider

Inovasi Dejarumi, Kesan Kuno Jadi Trend Fashion


Banyumas – Kesan kuno memakai kain batik nampaknya tidak akan dirasakan lagi karena saat ini banyak inovasi dari desainer yang menawarkan pakaian batik yang stylish dan modern. diantaranya UMKM fashion Dejarumi yang mengangkat batik Banyumas menjadi fashion ready to wear. Mengaplikasikan kain batik Banyumasan menjadi pakaian siap pakai dengan gaya modern sehingga batik bisa diterima di semua segmen, terutama anak muda.


Bagi Masyarakat Banyumas nampaknya tak asing dengan sosok Ari Nugroho, brand owner Dejarumi yang juga merupakan news presenter sekaligus jurnalis televisi lokal tersebut yang kian berusaha mengenalkan batik banyumas ke kancah nasional bahkan internasional. "Dengan desain yang kekinian saya yakin batik banyumas bisa bersaing di industri fashion tanah air, makin di minati oleh generasi muda,apalagi desain yang ditawarkan juga mengusung pakaian smart casual urban contemporary dengan sentuhan etnik yaitu batik Banyumas" terangnya.

Keberanian untuk membuat produk, ia lakukan tahun 2020 lalu setelah ia mengikuti pelatihan tehnik menjahit di Balai Latihan Kerja ( BLK) Dinakerkop UKM Banyumas. Sebelum membuat baju dan jaket batik, Ari terlebih dahulu membuat, tas lukis dan sepatu lukis.

Bagi Ari Nugroho bisnis yang  dijalani, bukan hanya fokus ada enterpreneur semata, namun sosiopreneur, dimana ada unsur pemberdayaan dengan menggandeng para difabel dalam bisnis yang akan dijalani.
Batik Dejarumi dapat dipesan melalui media sosial Instagram @dejarumi_id atau melalui whatsapp di nomor 081327645000 .


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Batik Dejarumi
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.